SELF DESCRIPTION

Posted: April 21, 2013 in Uncategorized

DISKRIPSI DIRI

Nama saya Andhista Pratamajaya, biasa dipanggil Andhis atau Andhes. Saya adalah anak laki-laki yang terlahir sebagai anak pertaman dari dua bersodara, dan adek saya juga laki-laki dan sekarang masih kelas 2 SMA. Saya lahir di kota Pati Jawa Tengah pada tanggal 18 Desember 1989. Saya terlahir di linkungan asrama Polisi, karena orang tua saya adalah aparat kepolisian. Dan keluarga saya tinggal di Pati.

Saya mulai bersekolah di taman kanak-kanak bhayangkari 42, itu pada umur 4 tahun, dan sempat pindah sekolah di TK Aisyah. Sehingga saya taman kanak-kanak 2tahun lebih. Lalu saya bersekolah di SD Negeri Ngarus 02 Pati dan Lulus pada tahun 2002. Masuk sekolah di SMP Negeri 03 dan lulus pada tahun 2005. Lalu melanjutkan ke SMA, namun saya memilih salah satu SMA di jogja yang katanya bagus prestasi basketnya. Yaitu di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Saya pindah ke jogja karena saya ingin mengembangkan bakat basket saya di jogja. Setelah 3tahun SMA dan Lulus pada tahun 2008 saya ingin mendaftar kepolisian, namun masih gagal. Dan akhirnya saya menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi muhammadiyah yaitu Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada tahun 2008 hingga sekarang dengan mengambil program studi S1 Psikologi yang sudah menduduki semester 10.

Cita-cita saya dahulu adalah menjadi seorang Polisi. Saya minat sekali ingin menjadi polisi karena profesi tersebut menurut saya berwibawa dan sebagai seorang laki-laki yang dapat mengayomi masyarakat. Pada bangku sekolah saya termasuk siswa yang aktif dalam bidang olahraga karena selalu mengikuti kegiatan-kegiatan atau organisasi yang berbasis olahraga. Dan pernah mewakili sekolah dalam lomba-lomba olahraga serta sebagai anggota paskibra.

Saya adalah termasuk orang yang aktif dan humoris hal ini sering dikatakan oleh teman-teman, keluarga, atau orang yang dekat dengan saya. Hobi saya tidak lain dan tidak bukan adalah basket, itu sudah saya tekuni sejak saya SD, dan sampai sekarang masih berjuang hingga saya berhasil masuk d salah satu club ternama d jogja, dan banyak prestasi dan pengalaman yang saya dapat disitu. Dan masih ada prestasi yang lain pernah saya dapat, yaitu berjuang bersama tim psikoteraphy UAD tahun 2010,2011 dan 2012 dan mendapatkan 3kali juara 2 berturut-turut di tingkat nasional. Dan sampai sekarangpun saya masih aktif di dunia perbasketan. SALAM OLAHRAGA !!

PENGALAMAN WIRAUSAHA

Dari hobi saya bermain basket, saya punya pengalaman berwirausaha bisnis menjual gantungan kunci dan miniatur pemain basket pada film kartun Slam Dunk, juga gantungan kunci dan miniatur pemain basket NBA. Awalnya saya di tawari oleh teman basket saya dari Jakarta gantungan kunci dan miniatur pemain basket. Ketika itu saya beli satu gantungan kunci seharga Rp 90.000,00 dan tidak beli miniatur pemain basket karena harganya lebih mahal yaitu Rp 130.000,00.

Dari gantungan kunci, banyak teman-teman yang menanyakan gantungan kunci itu, dari situ saya mulai menawarkan k teman-teman gantungan kunci itu seharga Rp 120.000,00. Dan banyak teman yang mau beli, namun saya bilang pesan dulu dan 1 minngu baru ada. Pertama ada 8 orang yang pesan dan teman saya yang dari jakarta saya suruh kirim dengan ongkos kirim 40rb. Dan saya laba Rp 200.000,00 (lumayan buat jajan,hahaha). Dan bisnis ini saya jalankan dengan ketentuan ada 5 orang pemesan atau 5  gantungan kunci, jadi tidak rugi di ongkir. Hingga akhirnya bisnis saya berhenti ketika teman saya yang di Jakarta sudah pulang k Jogja lagi karena sudah lulus kuliahnya.

Leave a Reply

