IDE KEWIRAUSAHAAN

Posted: April 20, 2013 in Uncategorized

IDE KEWIRAUSAHAAN

1. Ide Usaha          : “TAS SEPATU TRASNPARANT”

Jenis Wirausaha    : Manufaktur (produksi)

Alasannya           :

Karena saya adalah orang yang suka dengan olahraga, terutama olahraga basket. Saya mendapatkan ide ini karena saya melihat banyak teman-teman basket saya yang sepatu nya hanya dimasukan ke dalam tas ranselnya atau bahkan juga ada yang hanya di bungkus tas kresek. Tetapi ada juga yang punya tas sepatu yang berbahan dasar kain tebal (kain tas pada umumnya), dan mungkin harganya juga mahal. Dari situ saya mendapatkan ide untuk membuat tas sepatu berbahan dasar selain dari kain, dan lebih keren. Dan terfikirlah oleh saya membuat tas sepatu transparan berbahan dasar plastik transparant yang agak tebal. Namun ide ini belum saya tindaklanjuti karena masih sibuk dengan urusan yang lain dan tidak ada nya modal. Hehee…

ini gambaranya..

IMG-20130421-02383

2. Ide Usaha          : “LOUNDRY SEPATU BASKET”

Jenis Wirausaha    : Jasa

Alasanya            :

Masih seputaran basket juga, saya kepikiran ide ini karena saya mengobservasi dan wawancara singkat dari narasumber para pemain basket. Disini permasalahanya adalah aroma bau sepatu yang busuk dari sepatu para pemain. Banyak saya menjumpai dan mencium aroma yang tidak sedap ketika selesai latihan dan mereka mencopot sepatunya. Dan saya bertanya kepada beberapa pemain “kenapa sepatumu bau?” dan banyak yang menjawab “ga pernah di cuci, males nyuci karena capek, males nyuci karena sibuk, dan ada juga yang bilang takut hilang pas dijemur.. hahahaa. Nah terfikirlah loundry sepatu basket, yang mungkin bisa lebih praktis dan sepatu jadi tidak bau lagi dehh,, hehee

 

Leave a Reply

